Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

84 Calon Direktur di OIKN Ikuti Wawancara pada Selasa-Rabu

  • Oleh ANTARA
  • 28 Desember 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Samarinda - Sebanyak 84 calon pejabat tinggi pada 25 direktur dan kepala biro di Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengikuti tes wawancara yang digelar panitia seleksi pada Selasa-Rabu (27/28/12), setelah sebelumnya mereka dinyatakan lolos dalam uji kompetensi.

"Sebelumnya ada 117 pelamar yang mengikuti uji kompetensi. Dari jumlah ini, terdapat 84 pelamar yang lulus sehingga berhak mengikuti seleksi lanjutan," ujar Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono dalam rilis yang diterima, Selasa 27 Desember 2922.

Ke-84 peserta tersebut lulus berdasarkan penilaian makalah, rekam jejak, dan hasil uji kompetensi. Hal ini dilakukan untuk menjaring putra-putri terbaik bangsa agar dapat berkontribusi secara profesional dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Adapun 84 pelamar yang akan bersaing untuk memperebutkan 25 jabatan direktur/kepala biro tersebut adalah pada jabatan Kepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Kerja Sama ada empat yang lulus antara lain Peggy Hariwan dan Teguh Hermawan.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Hubungan Masyarakat ada empat yang lulus, yakni Firmananur dengan nilai 74,56, Aditya Sarsito dengan nilai 72,50, Ilham Zain dengan nilai 72,64, dan Cahyanul Uswah dengan nilai 72,61.

Untuk jabatan Kepala Biro Keuangan, Barang Milik Negara, dan Aset Dalam Penguasaan ada dua orang yang lulus, yakni Muji Budda'wah dengan nilai 76,30 dan Tur Wahyu Sutrisno dengan nilai 73,47.

Jabatan Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang/Jasa ada 4 yang lulus, yakni Tito Gesit Utiarto dengan nilai 76,07, Frans Daniel Sitanggang dengan 71,84, Andi Marewangeng dengan nilai 71,72, dan Stepanus dengan nilai 71,31.

Direktur Hukum ada 4 peserta yang lulus, Direktur Kepatuhan ada 4 peserta yang lulus, Direktur Pengawasan dan Audit Internal ada 4 peserta yang lulus, Direktur Perencanaan Makro ada 2 yang lulus, Direktur Perencanaan Mikro ada 3 yang lulus.

Direktur Pertanahan ada 2 yang lulus, Direktur Pengawasan, Pemantauan, dan Evaluasi ada 4 yang lulus, Direktur Ketentraman dan Ketertiban Umum ada 3 yang lulus, Direktur Pemberdayaan Masyarakat ada 4 yang lulus, Direktur Kebudayaan Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif ada 4 yang lulus.

Direktur Pengembangan Ekosistem Digital ada 4 lulus, Direktur Transformasi Hijau ada 2 lulus, Direktur Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana ada 4 lulus, Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air ada 2 lulus, Direktur Ketahanan Pangan 4 lulus.

"Direktur Investasi dan Kemudahan Berusaha ada 4 lulus, Direktur Pembiayaan 2 yang lulus, Direktur Sarana Prasarana Dasar 4 lulus, Direktur Sarana Prasarana Sosial 2 lulus, Direktur Pengelolaan Gedung, Kawasan, dan Perkotaan 4 lulus, dan Direktur Bidang Pelayanan Dasar 4 peserta lulus," kata Sidik.

ANTARA

Berita Terbaru