Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Mari Bekerja Sama Lindungi Diri dan Generasi Penerus dari Bahaya HIV-AIDS

  • Oleh Riska Yulyana
  • 28 Desember 2022 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas sekaligus Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) menghadiri kegiatan talk show "Satukan Langka Cegah HIV Semua Setara, Akhiri AIDS" dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 2022 yang dilaksanakan di Gereja GKE Kalawa Tampang Tumbang Anjir, Rabu, 28 Desember 2022.

"Selamat memperingati Hari AlDS Sedunia tahun 2022, marilah kita bekerja bersama-sama untuk melindungi diri kita dan generasi penerus kita agar terhindar dari bahaya HIV-AIDS menuju Indonesia bebas HIV-AIDS tahun 2030," ujar Efrensia, Rabu, 28 Desember 2022.

Lanjutnya, peringatan Hari AIDS Sedunia tahun 2022 ini harus juga dijadikan sebagai kesempatan emas untuk menyebarluaskan informasi tentang pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS kepada masyarakat khususnya generasi muda di Gunung Mas.

Harapannya ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman. Sehingga akan muncul gerakan kepedulian terhadap pencegahan HIV, memahami pentingnya melakukan tes HIV.

"Dengan begitu, diharapkan, kematian dapat dicegah dan kualitas hidup serta produktivitasnya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan," terangnya.

Efrensia mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan talk show tersebut yakni untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian dan peran aktif masyarakat khususnya generasi muda tentang pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS.

Kegiatan talk show tersebut dihadiri oleh dokter spesialis penyakit dalam dr. Helena, Sp.PD dan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas dr. Rina Sari, M.M sebagai narasumbernya. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru