Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Tingkat Toleransi di Kalteng Tetap Terjaga

  • Oleh Donny Damara
  • 29 Desember 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangla Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng Abdul Razak mengapresiasi tingkat toleransi di Kalteng tetap terjaga hingga sampai saat ini, dan hal itu tentunya memberikan dampak positif terhadap kerukunan umat beragama yang ada.

Menurutnya, toleransi memang sudah seharusnya tetap dijaga karena merupakan kunci utama dalam mempererat tali persaudaraan ditengah perbedaan, sehingga jangan sampai ada konflik yang dapat merusak persaudaraan dan persatuan bangsa ini.

"Kita menilai di Kalteng sampai saat ini tingkat toleransi masih tinggi, bisa kita lihat saat perayaan natal umat kristiani baru-baru ini, Kalteng tetap dalam keadaan kondusif, harapan kita itu bisa terus dipertahankan hingga kedepan," ucapnya, Kamis, 29 Desember 2022.

Ia pun mengajak seluruh umat bergama di Kalteng ini agar dapat terus mempertahankan tingkat toleransi itu, sebab NKRI merupakan bangsa yang terbentuk dari beragam perbedaan suku dan agaman dan dipersatukan melalui Bhineka Tunggal Ika.

"Karena wajib bagi kita untuk tetap terus menghargai antara satu dengan yang lainnya, meski pun kita berbeda tapi tetap dalam satu bangsa. Jadi, sangat penting bagi kita semua antar umat beragama menumbuhkan rasa toleransi itu," ujarnya.

Selain itu, ia pun turut mengapresiasi perayaan natal bersama keluarga besar DPRD Kalteng tahun 2022 yang baru-baru ini digelar. Ia menilai perayaan itu bisa menjadi contoh bagi masyarakat luas di Kalteng dalam hal menjaga toleransi antar umat beragama.

Pasalnya, dalam perayaan natal bersama keluarga besar DPRD Kalteng waktu itu yang hadir tidak hanya dari kalangan nasrani saja, tapi ada juga yang non nasrani bahkan susunan kepanitiannya pun sama. Ini menunjukan DPRD Kalteng sangat menjunjung tinggi rasa toleransi.

Berita Terbaru