Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghujung Tahun, Bupati Katingan Lantik Puluhan Pj Kepala Desa di 9 Kecamatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Desember 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Pada penghujung tahun ini  Bupati Katingan Sakariyas melantik puluhan penjabat atau Pj kepala desa teraebar di 9 kecamatan, Kamis,  29 Desember 2022.

Pelantikan yang berlangsung di aula Bappelitbang ini dihadiri sejumlah pejabat,  di antaranya Sekda Katingan,  Pransang,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Andrei Nathanael dan Wakil Ketua II DPRD Fahrurrazi dan pejabat lain termasuk Kapolsek Katingan Hilir AKP Eko Priono dan perwakilan dari Kodim 1019 Katingan. 

Selain pelantikan serta pengambilan sumpah dan janji penjabat kepala desa dan badan permusyawaratan desa di wilayah Kecamatan Katingan Kuala,  Kamipang,  Tasik Payawan, Pulau Malan,  Tewang Sanggalang Garing,  Katingan Tengah,  Marikit,  Katingan Hulu dan Bukit Raya, juga mengukuhkan Persatuan Perangkat Desa Indonesia atau PPDI Kabupaten Katingan Tahun 2022.

Acara ini juga dirangkai dengan pelantikan Damang Kepala Adat Kecamatam Katingan Kuala.

Bupati Katingan, Sakariyas dalam sambutannya berpesan kepada puluhan penjabat kepala desa dan BPD yang baru diambil sumpah janjinya agar menjalankan tugas sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 

Menurut Sakariyas pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini adalah guna meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dalam memimpin desa untuk mengayomi dan mensejahterakan rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada hari ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru