Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polsek Kapuas Murung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Desember 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tiga pria berinisial S (23), K (29), dan Z (28) warga Kecamatan Kapuas Murung diamankan polisi karena diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban AR (22) warga Dadahup hingga harus mendapatkan perawatan medis.

Para pelaku diamankan di tempat yang berbeda oleh Unit Reskrim Polsek Kapuas Murung dibackup Resmob Polres Kapuas dan Unit Reskrim Polsek Anjir Muara tanggal 27 - 28 Desember 2022.

Kejadian pengeroyokan itu terjadi di pinggir Jalan pemuda KM. 26 Kelurahan Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas pada Kamis sore, 27 Desember 2022.

"Iya, ketiga pelaku sudah kami amankan untuk proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono melalui Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul Adawiyah, Kamis, 29 Desember 2022.

Lebih lanjut dia membeberkan kronologis kejadian terjadi pada Selasa sore, 27 Desember 2022 di lokasi tersebut. Bermula saat korban sedang minum di sebuah warung.

"Tiba-tiba melihat temannya berinisial U berkelahi dengan seseorang yang tidak di kenal kemudian korban datang untuk melerai, namun saat itu korban terkena tusuk pada bagian perut sebanyak satu tusukan, akibat kejadian tersebut koban mengalami luka tusuk," bebernya.

Atas kejadian tersebut pihak dari korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polsek Kapuas Murung untuk proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya para pelaku akan dikenakan Pasal 170 KUHPidana tentang tindak pidana pengeroyokan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru