Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Paripurna Tutup Sidang 2022

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Desember 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – DPRD Kabupaten Seruyan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Tutup Sidang Tahun 2022 dan Buka Sidang Tahun 2023, Kamis 29 Desember 2022.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantoko didampingi Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Zuli Eko Prasetyo dan  turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Djainuddin Noor.

Ketua DPRD Seruyan,  Zuli Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan, dan segenap anggota DPRD Seruyan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik dalam setiap agenda yang dilaksanakan DPRD Seruyan.

“Terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan serta kerjasama, sehingga seluruh agenda DPRD Seruyan tahun 2022 dapat terlaksana dengan baik,“ katanya.

Dalam pelaksanaan agenda DPRD Seruyan khussnya menyangkut tugas pokok dan fungsi, salah satunya fungsi pembentukan Peraturan Daerah dibidang Bapemperda pada tahun sidang 2022, sebanyak 11 Raperda  telah dibahas menjadi  Peraturan Daerah, dimana 7 Raperda dari pihak eksekutif dan 4  Raperda Inisiatif DPRD.

Dari 11 Raperda itu sudah keluar hasil fasilitasi dari provinsi sebanyak 3 Raperda, sementara masih ada 5 Raperda masih dalam proses fasilitas, 1 raperda dalam proses evaluasi, dan 2 raperda belum selesai pembahasannya.

Kemudian DPRD Seruyan telah melaksanakan 15 kali Rapat Badan Musyawarah, 42 kali Rapat Paripurna pada sidang tahun 2022, menetapkan 17 putusan DPRD, 6 putusan pimpinan DPRD dan 25  penandatangan berita acara, serta 4 penandatangan Nota Kesepakatan Persetujuan Bersama antara KepalaDaerah dengan DPRD Kabupaten Seruyan.

Selanjutnya Ketua DPRD  Seruyan menambahkan  dengan  disampaikannya laporan kinerja DPRD pada sidang tahun 2022 menandai penutupan masa didang 2022.

“Dengan ucapan alhamdulilah masa siding tahun 2022 resmi ditutup dan sekaligus kita akan memulai  atau membuka  masa  sidang Tahun 2023,“ tukasnya. (FAHRUL/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru