Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur: Puji Syukur Tahun ini Kita Kembali Merayakan Natal Gabungan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Desember 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengungkapkan rasa syukurnya karena tahun 2022 Pemkab Barito Timur bersama TNI, Polri, DPRD, PKK, organisasi wanita lainnya serta gereja-gereja dapat merayakan Natal gabungan.

Pasalnya, selama 2 tahun berturut-turut yakni 2020 dan 2021 Pemkab Barito Timur tidak mengadakan perayaan Natal gabungan akibat pandemi covid-19. Bahkan perayaan Natal di gereja-gereja juga dibatasi.

"Puji syukur tahun ini kita kembali merayakan Natal gabungan karena kasus positif covid-19 sudah jauh menurun meskipun saat ini masih ada empat pasien positif covid-19 yang dalam perawatan," ucapnya saat menyampaikan sambutan dalam perayaan natal gabungan di Halaman Kantor Bupati Barito Timur, Kamis, 29 Desember 2022.

Ampera menambahkan, perayaan Natal bertujuan untuk menghadirkan kehangatan dan harapan atas kedatangan penyelamat umat manusia khususnya umat kristiani.

"Dalam perayaan ini kita memperingati kembali peristiwa kelahiran Yesus Kristus yang diwartakan kepada kita sekalian umat manusia," ujarnya.

Dalam semangat Natal kali ini, Bupati mengajak seluruh umat Kristiani untuk memelihara kekudusan, mendukung harapan dan senantiasa berpikir cerdas, bekerja keras untuk melayakkan diri menjadi berkat bagi sesama.

"Suasana natal sebagaimana yang kita rasakan saat ini adalah sesuatu yang penuh dengan kedamaian dan tuntunan yang sesungguhnya telah menjadi cita-cita kita semua untuk menciptakan suatu tatanan hidup masyarakat yang damai, adil dan harmonis, yang berbeda dengan cara hidup yang ditawarkan oleh dunia," tutur Ampera.

Bupati mengatakan, Pemkab Barito Timur terus mengupayakan kehidupan yang harmonis antar umat beragama yang diiringi dengan pembinaan sesuai dengan kemampuan yang ada pada pemerintah daerah sehingga saat ini tidak henti-hentinya terus berupaya melakukan pembangunan baik fisik mental maupun spiritual yang bermuara pada terbangunnya iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Pemerintah daerah hingga saat ini terus membantu pembangunan dan renovasi rumah ibadah serta kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk operasional rumah ibadah," ungkapnya.

Perayaan natal diisi dengan laporan ketua panitia,  persembahan pujian-pujian, khotbah, sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Timur, sambutan Bupati Barito Timur, penyerahan secara simbolis paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada gereja-gereja serta undian doorprize.

Berita Terbaru