Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhir Tahun 2022, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Raih Akreditasi Bintang 5 dari KARS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Desember 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akhir tahun ini RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menarih bintang 5 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, dr. Fachruddin, Jumat, 30 Desember 2022 menjelaskan pencapaian bintang 5 tersebut diberikan setelah melewati rangkaian survei yang dilakukan KARS tanggal 9 hingga 13 Desember 2022.

"Akreditasi Rumah Sakit adalah pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan," jelas Fachruddin.

Pencapaian tersebut merupakan indikator RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun bisa memberikan pelayanan kesehatan paripurna bagi masyarakat.

"Pastinya selain bersyukur atas pencapaian ini, tentunya seluruh jajaran RSUD Sultan Imanuddin juga wajib mempertahankan standar pelayanan yang ada, sebagai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya.

Pihaknya tidak boleh terlena dan hanya berbangga saja dengan keberhasilan tersebut. "Seluruh jajaran RSUD Sultan Imanuddin juga wajib melakukan peningkatan mutu yang berkelanjutan dalam konteks keselamatan pasien di rumah sakit," jelasnya.

Ada sekitar 700 elemen penilaian yang dilakukan KARS sebelum memberikan akreditasi bintang 5 tersebut.

"Dalam elemen penilaian tersebut, terkait regulasi, dokumen, dan bukti implementasi di lapangan. Kami berharap dengan akreditasi tersebut kami juga bisa terus menjalankan visi dan misi," sebutnya.

"Harapan kami sesuai visi RSUD Sultan Imanuddin yaitu Terwujudnya Rumah Sakit Mandiri Dengan Pelayanan Prima. Tentunya kami berkomitmen untuk melakukan peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat secara berkelanjutan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru