Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Dishub dan Satlantas, Pengaturan Lalu Lintas Malam Tahun Baru di Pangkalan Bun Dibantu Taruna STTD

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Desember 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain mengerahkan personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Satlantas Polres Kobar serta unsur TNI, penjagaan dan pengaturan lalu lintas di pusat lokasi perayaan tahun baru di Kobar juga bakal dibantu oleh Taruna-Taruni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) asal Kobar.

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Nur Soleh, Sabtu, 31 Desember 2022  pengaturan dan rekayasa lalu lintas di dua lokasi yaitu Taman Kota Manis Bundaran Pancasila dan di Lapangan Sampuraga bakal dipadati warga.

"Untuk mengoptimalkan penjagaan dan pengaturan dalam upaya menciptakan kelancaran dan keamanan lalu lintas pada acara malam tahun baru, personel Dishub Kobar dengan dibantu Taruna-Taruni STTD asal Kobar telah siap untuk ditugaskan,” jelas Nur Soleh.

Menurut Nur Soleh, personel bantuan dari Taruna STTD yang ditugaskan telah ditentukan pada plotting area masing-masing.

"Mereka nantinya bakal membantu petugas pengamanan  untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas sesuai dengan rekayasa lalu lintas di area acara malam tahun baru yang telah ditentukan," jelas Nur Soleh.

Nur Soleh mengatakan, pengamanan dan rekayasa lalu lintas tersebut merupakan hasil rapat koordinasi (rakor) antara Dishub Kobar, Satlantas Polres Kobar, Satpol PP dan pihak lainnya guna mewujudkan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat dalam menikmati keceriaan tahun baru. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru