Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Pergantian Tahun Terowongan Nur Mentaya Padat Merayap

  • Oleh Noor Annisa
  • 31 Desember 2022 - 22:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjadi salah satu icon wisata di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Terowongan Nur Mentaya yang baru saja diresmikan oleh pemerintah setempat menjadi pilihan masyarakat untuk menyambut tahun baru 2023. Dari pantauan Borneonews.co.id sepanjang jalur Terowongan padat merayap menjelang pergantian tahun, Sabtu malam, 31 Desember 2022.

Masyarakat mulai berdatangan sejak sore dan semakin padat hingga malam hari. Terpantau para pedagang kaki lima juga memenuhi pinggir jalan di sekitar Terowongan Nur Mentaya.

Salah satu pengunjung, Indan berasal dari Desa Hantipan Kecamatan Pulau Hanaut, mengatakan dirinya sengaja mampir di Terowongan Nur Mentaya mengajak anak dan istrinya yang sedang berlibur ke Kota Sampit.

"Sekedar mampir bersantai dan sambil beli jajanan di sekitar sini," ujarnya.

Euforia tahun baru kali ini memang sangat terasa, seiring dengan melandainya covid-19, sehingga masyarakat merasa lebih leluasa beraktivitas dan berkumpul di keramaian.

Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kotim khususnya agar tidak berlebihan dalam perayaan tahun baru 2023, masyarakat diminta agar tetap waspada dan menjaga Kamtibnas.

"Silahkan memperingati semeriah mungkin tapi tetap dalam koridor ketentuan yang ada jangan berlebihan, jaga ketentraman dan ketertiban. Tetap waspada jangan bepergian rumah tidak dikunci nanti kemalingan, waspada api jangan ditinggalkan nanti kebakaran,"katanya. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru