Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Personel Polres Katingan Naik Pangkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Januari 2023 - 02:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 27 personel Polres Katingan naik pangkat. Upacara korps raport kenaikan pangkat anggota Polri Polres Katingan periode 1 Januari 2023, digelar di lapangan apel Polres Katingan, Sabtu sore, 31 Desember 2022

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo memimpin upacara yang diikuti oleh Wakapolres Katingan Kompol Triyo Sugiyono, para pejabat utama, perwira , Ketua Bhayangkari Cabang Katingan beserta pengurus, dan para personel Polri dan ASN Polres Katingan.

Dalam upacara korps raport kenaikan pangkat sebanyak 27 personel Polri di naikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yaitu, dari Iptu ke AKP sebanyak 3 orang, dari Ipda ke Iptu sebanyak 1 orang, dari Bripka ke Aipda sebanyak 16 orang, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 4 orang, dari Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 2 orang.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan suatu kebanggan tersendiri bagi personel Polres Katingan yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh dedikasi, disiplin, serta loyalitas dalam bertugas sehingga mendapatkan reward dari institusi Polri berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

”Korps raport kenaikan pangkat merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri sesuai dengan prestasi kerja," kata Kapolres.

AKBP Sonny menerangkan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu penghargaan yang diberikan pimpinan Polri dengan maksud agar antara hak dan kewajiban anggota Polri dapat terpenuhi dengan harapan dapat meningkatkan moril dan profesionalitas personil dalam bekerja, dan kenaikan pangkat ini tentunya juga harus diimbangi dengan sikap dan tanggung jawab yang lebih profesional demi terciptanya pelayanan Polri yang lebih maksimal kepada masyarakat.

”Personel yang memperoleh kenaikan pangkat, diharapkan dapat lebih memberikan motivasi kerja dan meningkatkan kualitas kinerja, disiplin dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas”, pesanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru