Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ojo Dibandingke Iringi Latihan Timnas Indonesia di Manila

  • Oleh ANTARA
  • 01 Januari 2023 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Manila - Lagu dangdut berbahasa Jawa "Ojo Dibandingke" mengiringi latihan perdana tim nasional Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu 31 Desember 2022 dua hari sebelum laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra kesebelasan tuan rumah.

Lantunan lirik "Wong ko ngene kok dibanding-bandingke" dari tembang ciptaan Abah Lala itu terdengar di Rizal Memorial seiring persiapan perayaan malam Tahun Baru oleh warga Manila.

Akan tetapi, konsentrasi para pemain timnas Indonesia tidak terganggu dengan lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi cilik Farel Prayoga tersebut.

Skuad asuhan juru taktik Shin Tae-yong tetap serius melakukan semua yang diinstruksikan. Latihan itu dimulai pukul 19.30 waktu Filipina dan berakhir sekitar 1,5 jam setelahnya.

Shin memulai aktivitas tersebut dengan latihan fisik ringan. Setelah itu, Ilija Spasojevic dkk terlihat melakukan operan-operan pendek, lalu dilanjutkan ke materi taktik.

Semua pemain timnas mengikuti latihan tersebut termasuk bek tengah Jordi Amat yang akan absen dari pertandingan versus Filipina karena terkena akumulasi kartu kuning.

Pertandingan pamungkas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022 melawan Filipina akan digelar pada pukul 20.30 waktu setempat atau 19.30 WIB di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Partai itu penting bagi Indonesia karena akan menentukan langkah ke fase berikutnya. Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas tuan rumah Filipina pada laga terakhirnya di Grup A.

Untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20). Adapun Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

ANTARA

Berita Terbaru