Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Jadikan Bhabinkamtibmas Pioner Ketahanan Pangan untuk Tekan Tindak Pidana

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menekan terjadinya tindak pidana di Kabupaten Sukamara, Polres Sukamara membuat gerakan dengan menjadikan bhabinkamtibmas sebagai pionir ketahanan pangan diwilayah tugasnya masing-masing.

"Berdasarkan anatomi crime, faktor ekonomi ini mempengaruhi terjadinya tidank pidana," kata Kapolres Sukamara, AKBP Dewa Made Palguna, Senin, 2 Januari 2023. 

Menurut Dewa, pihaknya berperan aktif membantu warga di pelosok yang kekurangan atau keterbatasan sembako dan keterbatasan sandang pangan melalui bhabinkamtibmas yang berada di setiap desa.

"Dari bhabinkamtibmas kami bergerak, mengakomodir dan sebisa mungkin kami lakukan. Jadi ini salah satu langkah strategis yang kami lakukan. Kami juga membuat gerakan, bukan program lagi tetapi gerakan bahwa setiap bhabinkamtibmas menjadi pionir ketahanan pangan diwilayahnya masing-masing," ujarnya.

Sebagai pionir, bhabinkamtibmas melakukan salah satu pilot projek yang harus mereka kedepankan dibidang pangan, dan mendukung program pemerintah.

Kapolres Sukamara sebelumnya mengatakan bahwa tidak pidana yang terjadi di Bumi Gawi Barinjam pada tahun 2022 mengalami peningkatan cukup banyak jika dibanding dengan tahun 2021. Dimana pada tahun 2022 ada 67 tindak pindana dan 41 tindak pidana pada tahun 2021.

"Selama tahun 2022 kami lakukan pendalaman motif yang mendominasi tindak pidana atau kriminalitas adalah faktor ekonomi," pungkasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru