Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kapuas: Sekretariat Daerah Harus Siap Hadapi Era VUCA di Tahun 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Januari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Mengawali hari pertama kerja di tahun 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy memberikan arahan dalam pelaksanaan tugas di Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas pada Tahun 2023.

"Selamat memasuki Tahun 2023 bagi kita semua dan tahun ini menjadi semangat baru bagi kita untuk bekerja lebih baik," kata Septedy saat jadi pembina apel, Senin, 2 Januari 2023.

Sekda mengingatkan bahwa saat ini organisasi pemerintah daerah harus siap untuk memasuki era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity).

Era yang perubahannya sangat cepat, tidak terduga, dipengaruhi oleh banyak faktor yang sulit dikontrol dan kebenaran serta realitas menjadi sangat subyektif.

"Dalam era VUCA saat ini, sangat penting bagi sekretariat daerah untuk mampu memperhatikan kondisi ini dan fenomena yang ada agar dapat merepsonnya dengan baik," ucapnya.

Karenanya, dirinya kembali mengingatkan untuk selalu menjaga kekompakan agar seluruh tugas di sekretariat daerah dapat diselesaikan dengan tuntas.

"Setiap pegawai di sekretariat daerah agar dapat menjaga dan membangun komunikasi dari setiap personal, sehingga seluruh tugas dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Adapun dalam apel ini selaku komandan upacara yaitu Kepala Bagian Hukum Yan Sapriansyah, dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kapuas, Asisten Sekda Kabupaten Kapuas, Kepala Bagian dan seluruh pejabat struktural/fungsional beserta staf. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru