Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Saran Bupati Gunung Mas kepada Petani dan Pembudidaya Ikan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 02 Januari 2023 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong memberikan sejumlah saran kepada petani dan pembudidaya ikan di wilayah setempat.

"Bertani dan membudidayakan ikan harus smart ya, perhatikan terkait siklusnya, maksudnya misal yang budi daya ikan, kapan mulai melakukan penyemaian bibitnya dan melepaskan bibit di kolam harus diperhatikan jangan bersamaan, dibuatlah beberapa kolam," ujar Jaya, Senin, 2 Januari 2023.

Jadi, kata Jaya, ketika panen ikan, tidak sekaligus semua ikan dalam kolam dipanen, sehingga stok ikan di pasar tidak berlebihan, dengan harapan saat ikan dijual ke pasar, pasti laku.

"Selain itu, saya harap para pembudidaya ikan mencari alternatif untuk pakan ikannya, karena salah satu kompenen yang memerlukan biaya yang cukup banyak yakni pakan ikan, kalau tanaman ya pupuknya," tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Ketua Tim Penggerak PKK Mimie Mariatie dan lainnya ikut panen ikan patin petani milenial Satuan Siswa, Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) setempat, Kamis, 29 Desember 2022.

Selain ikut panen ikan patin, Jaya juga meninjau ke kolam ikan hingga kebun pisang milik petani setempat. (RISKA YULYANA/B-7)

Berita Terbaru