Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat untuk Penyegaran di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 03 Januari 2023 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan pelantikan pada hari ini semata-mata hanya untuk penyegaran. Pejabat yang lama sudah menduduki jabatan harus di rolling agar ada penyegaran.

Demikian disampaikan Bupati Barito Utara Nadalsyah pada saat pelantikan pengukuhan  serta Pengambilan Sumpah Janji Jabatan 298 (Dua Ratus Sembilan Puluh Delapan) Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Kepala Sekolah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dilaksanakan di Arena Terbuka Tiara Batara, Senin 2 Januari 2022.

“Untuk diketahui, supaya nanti bapak-bapak ibu-ibu saudara sekalian, seandainya bukan saya lagi nanti, ada pejabat atau bupati baru, kalian akan ditempatkan dimana saja tidak begitu kaku lagi memegang jabatan itu,” ucapnya.

Dikatakannya, apabila jabatan terlalu lama ditempati dan ada perpindahan kedudukan pada pimpinan, selanjutnya akan menjadi kaku dalam menduduki jabatan tersebut.

“Jadi semata-mata roling jabatan ini hannya untuk penyegaran, supaya masing-masing Kepala dinas bisa mengetahui  seluk beluk  antara dinas yang satu dengan dinas yang lainnya,” imbuhnya.

Diharapkan agar fasilitas barang/aset yang terikat dengan jabatannya agar segera diserahterimakan sesuai dengan serah terima jabatan.

“Saya berharap secepatnya supaya serah terima ini dilaksanakan agar roda pemerintahan  berjalan sejak awal Januari 2023 berjalan dengan sebaik-baiknya,” cetus Nadalsyah.

Ditambahkannya mengingat jabatan bupati dan wakil bupati  akan berakhir 9 bulan lagi, manfaatkan sebelum berakhir masa jabatan kami.

“Sebelum Jabatan kami berakhir manfaatkan agar supaya roda pemerintahan 2023 betul-betul berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

“Sekali lagi saya ucapkan, selamat melaksanakan tugas kepada saudara saudari yang baru saja dilantik, semoga Allah SWT selalu meridhoi  dan memberikan petunjuk kepada kita  dalam mengemban amanah, pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat, terutama untuk Kabupaten Barito Utara,” tukasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru