Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Baru Pemko Palangka Raya Diminta Kerja Maksimal dan Berinovasi

  • Oleh Hendri
  • 03 Januari 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kota Palangka Raya Rusdiansyah meminta 6 pejabat kepala dinas yang baru dilantik pada malam pergantian tahun 2022-2023 kemarin, harus dapat bekerja maksimal dan selalu berinovasi.

"Kinerja baik tentunya akan membawa pemko lebih baik ke depannya, baik itu terkait laporan keuangan, pelayanan serta lain sebagainya. Sehingga kerjanya harus maksimal dan terus melakukan inovasi," katanya, Selasa, 3 Januari 2023.

Dia menuturkan, menjadi seorang kepala dinas tentunya harus memiliki inovasi-inovasi cemerlang agar instansi terkait setiap tahunnya tidak monoton. Dari inovasi itu pula tentunya nanti muncul kebijakan-kebijakan yang mempermudah pelayanan masyarakat.

"Saya yakin bahwa kepala dinas yang dipilih oleh saudara Wali Kota Palangka Raya memahami aturan birokrasi dan akan memajukan pembangunan daerah, maka dari itu kami di DPRD akan memantau kinerja mereka di tahun ini," ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya pada malam pergantian tahun itu melantik enam pejabat kepala dinas hasil lelang jabatan yang telah dibuka dalam beberapa waktu lalu.

Enam pejabat kepala dinas tersebut yakni Jayani sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Saipul sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Hambali sebagai Inspektur Kota Palangka Raya, Iin Hendrayati sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

Kemudian Samsul Rizal sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi , Usaha Kecil Mikro dan Perindustrian dan Boy Yepthanius sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru