Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Berharap Semua Eleman dan Unsur Terus Menjaga Kerukunao

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Januari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengharapkan semua elemen dan unsur yang ada di Bumi Gawi Barinjam untuk terus merajut kerukunan.

"Yang utanmanya adalah kerukunan, memang kerukunan itu adalah kunci, karena bagaimana kita bisa kompak dan bekerjasama dengan baik tanpa adanya kerukunan," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke-77, Selasa, 3 Januari 2022.

Menurut Windu, kerukunan adalah pondasi yang harus dibangun secara bersama-sama untuk bisa bekerjasama dalam membangun apa saja yang menjadi cita-cita bangsa. 

"Jadi untuk menjadi dan merajut kerukunan ini, memang dari semua elemen dan usur-unsur yang ada, semua mulai dari Bupati dan jajarannya, bersama forkopimda dan yang dibawahnya untuk terus menjaga kerukunan," harapnya.

"Yang paling penting lagi, lebih ditekankan adalah kerukunan antar umat beragama, karena ini merupakan suatu pondasi, sebagai perekat kesatuan dan kesatuan bangsa," tambah Windu.

Peringatan HAB yang ke-77 Kementerian Agama dicanangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia hebat. Bahwa ugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama, karena sejatinya kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru