Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Salurkan 160 Paket Bantuan Kebutuhan Pokok pada Peringatan HAB ke-77

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2023 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dalam rangka Hari Amal Bakti atau HAB ke-77, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur menyalurkan 160 paket bantuan bahan kebutuhan pokok bagi kaum duafa atau warga kurang mampu yang tersebar di 10 kecamatan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan pada upacara peringatan HAB ke-77 di Halaman Kantor Kemenag Barito Timur, Selasa, 3 Januari 2023.

Saat diwawancarai, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur H Ahmadi menjelaskan, paket bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut merupakan bentuk kepedulian jajaran Kementerian Agama kepada masyarakat yang kurang beruntung.

"Bahan kebutuhan pokok ini kami salurkan untuk mengurangi beban warga kurang mampu sekaligus menjaga kerukunan dan persahabatan antar umat beragama," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut H Ahmadi juga menyampaikan harapannya terkait kondisi kerukunan antarumat beragama menjelang tahun politik atau Pemilu 2024.


"Saya saya selaku kepala kantor dan seluruh jajaran Kementerian Agama mengharapkan agar daerah kita Kabupaten Barito Timur memasuki tahun 2024 selalu dalam keadaan rukun damai dan selalu berada dalam garis-garis kebenaran," ujarnya.

Karena itu, pada tahun 2023 ini Kantor Kemenag Barito Timur akan melakukan pembinaan-pembinaan kepada umat maupun tokoh-tokoh agama untuk mengantisipasi politisasi agama maupun politik indentitas lainnya dalam Pemilu.

"Kami harapkan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat nanti agar dapat meredam dan jangan sampai politisasi agama itu terjadi karena akan merusak merusak warna kehidupan beragama," kata Ahmadi.

Peringatan HAB ke-77 Kantor Kemenag Barito Timur juga dihadiri Wakil Bupati Barito Timur, Kapolres Barito Timur, Pabung Kodim 1012 Buntok, Ketua FKUB Barito Timur, Ketua Baznas Barito Timur dan tamu undangan lainnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru