Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Ungkap Kasus Besar, BNNP Apresiasi Kinerja Polres Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Januari 2023 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto memberikan apreasi kepada Polres Lamandau atas keberhasilan mengungkap sejumlah kasus besar narkoba di wilayahnya.

Apresiasi itu disampaikan Sumirat saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Lamandau. Di Mapolres setempat, Selasa, 3 Desember 2023, ia diterima Kapolres AKBP Bronto Budiyono bersama dengan pejabat utama Polres.

Diketahui, dalam kurun waktu selama tahun 2022 ini, Polres Lamandau telah berhasil mengungkap kasus Narkotika dengan barang bukti sebesar 8,2 Kg dan 939 butir ekstasi dari tangan budak narkoba.

Hal tersebut yang membuat Kapala BNNP Kalteng berkunjung ke Polres Lamandau guna memberikan apresiasi dan dukungannya agar terus melakukan pemberantasan Narkoba secara maksimal. Apa yang telah dicapai tersebut bahkan melampaui daerah lain di wilayah Kalteng.

“Terus lakukan upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap Narkoba, mengingat Kabupaten Lamandau merupakan pintu masuk dari Kalbar menuju Provinsi Kalteng. Hal ini menjadi potensi terjadinya penyulundupan Narkoba ke wilayah Kalteng,” pesan Sumirat.

Selain melalui jalur darat, dimungkinkan penyulupan narkoba bisa melalui jasa pengiriman barang agar dilakukan monitoring dan pengawasan secara teliti dan dilakukan kerjasama yang intens dengan pihak jasa pengiriman yang ada.

Dalam kunjungannya tersebut, Kepala BNNP Kalteng juga mengingatkan kepada Kapolres Lamandau agar memberikan reward kepada personelnya yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus Narkoba dan personel yang berprestasi lainnya sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi.

Di tempat sama, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono menyatakan komitmen dalam memberantas penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba di wilayah hukumnya.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kinerja, khususnya dalam pemberatasan narkoba,” tegasnya.

Kepada masyarakat, imbuh Kapolres, yang mengetahui terhadap pelaku-pelaku kejahatan khususnya Narkoba, Ia meminta untuk disampaikan kepada pihaknya. “Kami akan tindak lanjuti,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru