Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Digegerkan Kemunculan Buaya di Sungai Mentawa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 03 Januari 2023 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga digegerkan kemunculan buaya sepanjang 1 meter. Warga mengaku buaya  ini sudah sering muncul di sekitar Sungai Mentawa, Sampit, Kotawaringin Timur.

"Beberapa kali saya pernah melihat. Kalau panas itu muncul berjemur. Panjangnya sekitar 1 meter," kata Suhaini, salah satu warga kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Selasa, 3 Januari 2022.

Lokasi kemunculan buaya merupakan tempat yang anak-anak sering berenang. Sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan. Warga mengimbau anak-anak agar tidak lagi bermain di sungai.

Warga mengaku telah melapor ke kelurahan setempat. Namun kelurahan meminta foto kemunculan buaya sebelum ditindaklanjuti.

"Kalau laporan kami sudah lama. Kami pernah lapor ke kelurahan. Staf kelurahan minta foto buaya yang sering muncul," jelasnya.

Warga mengaku sampai saat ini buaya masih ada di Sungai Mentawa. Buaya sudah ada sejak masih berukuran kecil. Karena semakin besar, dikhawatirkan dapat membahayakan.

Saat ini Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dibantu Manggala Agni telah memasang jerat buaya. Warga berharap buaya dapat segera ditangkap.

"Mudah-mudahan buaya cepat tertangkap supaya aman," kata Suhaini. (DEWIP/B-5)

Berita Terbaru