Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Januari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sengkon mendorong upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah maupun masyarakat yang dilakukan pemerintah di Kalteng melalui berbagai program yang dicanangkan.

Dia mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai membaik dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga telah dicabut, sehingga hal ini menjadi momentum untuk berupaya memulihkan perekonomian daerah.

"Kita melihat perekonomian daerah khususnya di Kalteng seiring melandainya Covid-19 sudah mulai membaik, tapi upaya-upaya pemulihan secara menyeluruh perlu terus dilakukan agar bisa kembali kesedia kala," ujarnya, Rabu, 4 Januari 2022.

Di sisi lain, ia pun turut mengapresiasi dan mendukung upaya-upaya pemerintah di daerah ini dalam rangka meningkatkan perekonomian daerah seperti membangun shrimp estate serta menjalankan program pemerintah pusat yakni food estate dan upaya lainnya.

Dirinya berharap, berbagai potensi lain yang mampu untuk meningkatkan perekonomian daerah juga bisa digali dengan optimal secara menyuluruh, sebab sejumlah kabupaten dan kota di provinsi ini pastinya masih banyak potensi yang bisa dimanfaatkan.

"Apabila perekonomian daerah terus meningkat maka akan berdampak positif terhadap perkembangan Kalteng kedepan baik dari sisi pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat. Kita akan selalu mendukung jika itu untuk kebaikan daerah dan masyarakat di provinsi ini," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru