Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lantik Anggota PPP, Ketua KPU Kobar: Jaga Intergritas

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 04 Januari 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat mengadakan pengambilan sumpah dan janji anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2024, Rabu, 4 Januari 2023.

Pengambilan sumpah dan janji anggota PPK berlangsung di Brits Hotel Pangkalan Bun dipimpian ketua KPU Kobar Chaidir, dihadiri komisioner lainnya, Puji Suharyanti, Mahdi Rahman, Rio Rudiyanto, dan Musliansyah. 

Anggota PPK yang dilantik sebanyak 30 orang untuk 5 kecamatan di kabupaten tersebut. "Tiap kecamatan itu ada 5 anggota," ujar Chaidir.

Setelah pelantikan tersebut para anggota PPK langsung menjalani pembekalan terkait teknis penyelenggaraan, tahapan lainnya mulai dari data pemilih. 

"Jadi mereka kita bekali teknis-teknis penyelenggaraan tahapan baik itu tahapan data pemilih kemudian tahapan-tahapan lainnya, malam ini sampe besok ya kita imtek mereka" kata ketua KPU. 

Sebagai ketua KPU, Chaidir menyampaikan bahwa anggota PPK bekerja dengan kurun waktu tertentu hingga akuntabel atau yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Yang pertama memang mereka harus bekerja dengan kurun waktu, profesional, akuntabel kemudian juga tentu menjaga intergritas dan etika karena itu penting," tegasnya.

Kemudian, ia melanjutkan bahwa penyelenggaraan pemilu akan benar-benar berkualitas sesuai peraturan yang berlaku. 

"Kita harus membangun kepercayaan terhadap penyelenggaraan pemilu ini tahapan demi tahapan karena itu modal untuk mewujudkan pemilu yang benar-benar berkualitas sesuai ketentuan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku" sambungnya. 

Setelah pelantikan anggoa PPK, Ketua KPU berharap pada pemerintah kecamatan segera difasilitasi baik sekretariat maupun sumber daya yang menjadi tenaga di PPK tersebut. (NURITA/B-5)

Berita Terbaru