Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemotor Cium Bak Dump Truk karena Tak Sempat Ngerem

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 04 Januari 2023 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terjadi Laka lantas antara sepeda motor matic nopol KH 6998 YH dengan sebuah truk nopol KH 8160 AW di Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya. Pemotor mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala.

Sebelum terjadi kecelakaan, kendaraan roda 2 (dua)  yang dikendarai oleh Gilang Ramadhan (22) melintas di Jalan Adonis Samad dari arah Bundararan Burung menuju ke arah Bandara Tjilik Riwut.

Sesampainya di lokasi kejadian pada saat berada di lajur sebelah kiri berusaha mendahului mobil warna hitam yang berada didepannya ke lajur kanan jalan tiba-tiba di arah depan terparkir dilajur kanan sebuah mobil kendaraan truk yang dikemudikan oleh Mahdianoor (supir) (41) dan terjadilah tabrakan.

"Karena jarak yang sudah dekat kendaraan roda 2 sepeda motor tidak sempat melakukan pengereman dan langsung menabrak bagian belakang bak sebelah kiri dari truk," ungkap Kasatlantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Winanda Lubis, melalui Kanit Gakkum, Iptu Eko Nurhanto saat di konfirmasi melalui hanpone, Rabu 4 Januari 2023.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Gilang Ramadhan mengalami luka-luka dibagian wajah (dahi robek, kepala robek, lengan tangan kanan lecet, jari tangan kiri lecet) dan kemudian dievakuasi ke IGD RSUD Doris Sylvanus, sementara pengemudi truck tidak mengalami apapun (dalam keadaan sehat).

"Untuk korban mengalami luka berat dan sudah di bawa ke rumah sakit Doris Syilvanus untuk mendapatkan penanganan medis, sementara kejadian ini dalam penanganan unit laka Polresta Palangka Raya," terangnya.

Selain itu juga dirinya mengimbau himbau kepada masyarakat kota Palangkaraya khususnya bagi  pengemudi kendaraan bermotor baik Roda 2, Roda 4, Roda 6 atau lebih untuk selalu berhati hati dan waspada saat berlalu lintas di jalan raya dan mengutamakan keselamatan pengguna jalan lain serta saat berhenti atau parkir untuk tidak menggunakan badan jalan carilah lokasi berhenti/parkir yang aman tidak mengganggu arus lalu lintas jalan. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru