Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kotim Lantik 85 Anggota PPK

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Januari 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 85 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kotawaringin Timur resmi dilantik, Rabu malam, 4 Januari 2023. Turut hadir dalam pelantikan Bupati Kotim Halikinnor, dan Wakil Bupati Kotim Irawati. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim Siti Fathonah Purnaningsih usai melantik anggota PPK meminta agar mereka segera dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

"Saya meminta bantuan PPK dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024 agar dapat terlaksana dengan baik," kata ketua KPU. 

Anggota PPK yang dilantik nantinya bertugas di 17 kecamatan kabupaten Kotim dengan jumlah tiap kecamatan 5 anggota. Setelah pelantikan, anggota PPK langsung melakukan bimbingan teknis.

Para anggota PPK ini nantinya akan membantu KPU dalam menjalankan tugas lapangan bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dibentuk.

Tugas PPK setelah dilantik adalah mempersiapkan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerah masing-masing. Selanjutnya, PPS akan membentuk Panitia Pendaftaran Pemilih yang nantinya akan melakukan pendataan pemilih di wilayah masing-masing.

Siti mengimbau seluruh anggota PPK untuk saling berkoordinasi, tertib dan profesional dalam memberikan pelayanan.

"Selalu berkoordinasi dengan KPU Kabupaten dan terus menjaga komunikasi baik dengan kecamatan maupun Panitia Pengawas Kecamatan. PPK juga wajib tertib dalam melaporkan tugasnya kepada KPU Kabupaten Kotim" ujarnya. (DEWIP/B-5)

Berita Terbaru