Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Apel Gelar Personel dan Sapras Kesiapsiagaan Karhutla

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melaksanakan apel gelar personel dan sarana prasarana atau Sarpras dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan tahun 2023. 

Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, semua wajib melaksanakan pengawasan terhadap seluruh tahap penanggulangan bencana, seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007.

"Melalui apel kesiapsiagaan ini diharapkan adanya kekuatan personil, beserta dengan sarana prasarana pendukung, dalam penanggulangan bencana alam khususnya karutlah, sehingga siap diterjunkan ke lapangan," ucap Ahmadi.

Kegiatan apel ini menjadi hal wajib untuk mengecek kesiapan untuk merubah paradigma dari resfonsif ke prefentif, atau pengelolaan resiko bencana, sekaligus momen yang tepat bagi satuan pelaksana untuk membangun sinergitas dan soliditas.

"Sehingga terbentuk kebersamaan, kekompakan serta terjalinnya ikatan moral," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi mengajak seluruh pihak untuk turut bersama-sama berupaya semaksimal mungkin berpartisipasi dan peran aktif dalam upaya penanggulangan becana alam terutama kebakaran hutan dan lahan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru