Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nenek 69 Tahun Dikabarkan Hilang di Sabangau Bukan Pengunjung Wisata

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 05 Januari 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Hitam Kereng Bangkirai, Sabran Husin menegaskan, bahwa Nenek Side berusia (69) tahun yang sempat dikabarkan hilang di kawasan sungai Sabangau bukan pengunjung wisata atau wisatawan.

Nenek tersebut merupakan warga Kelurahan Kereng Bangkirai yang sedang memancing di sungai Sabangau bersama keluarganya. Sehingga kata Sabran tidak ada kaitannya dengan wisata Air Hitam.

"Dia bukan wisatawan maupun  pengunjung. Jadi dia berangkat mancing bersama keluarganya dan sudah ditemukan pada hari itu juga oleh tim penolong dalam keadaan selamat," ujar Sabran didampingi Staf Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Kamis, 5 Januari 2023.

Sabran menyampaikan, hingga saat ini kawasan wisata air hitam Sabangau masih aman dikunjungi, damai, tentram dan terkendali.

"Kami tim Pokdarwis Kereng Bangkirai bersama Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya dan Dinas Pariwisata selalu melakukan pengawasan terhadap pengunjung yang datang kesini," tegasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat bisa mengerti dan memahami terkait hal itu, sehingga jangan takut untuk datang mengunjungi wisata air hitam Kereng Bangkirai. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru