Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Adakan Latihan Pemadaman Kebakaran untuk PNS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur mengadakan latihan dasar pemadaman kebakaran bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS, Kamis, 5 Januari 2023. Pelatihan tersebut diikuti oleh PNS dari semua bidang di BPBD Damkar yang selama ini bertugas di kantor.

Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur Ahmad Gazali menjelaskan, latihan dasar pemadaman kebakaran bagi PNS itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PNS serta sebagai upaya antisipasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga tambahan saat terjadi bencana kebakaran.

"Jika nanti kondisi darurat dan kita membutuhkan tenaga yang besar, kita tidak hanya menggunakan personel yang di lapangan tapi juga bisa menggunakan yang di kantor," jelasnya.

Sementara itu saat memberikan arahan, Sekretaris BPBD Damkar Hendroyono menyampaikan harapannya agar semua PNS yang mengikuti pelatihan dapat mengoperasikan armada dan perlengkapan pemadaman serta mengetahui teknik pemadaman api.

Dia juga mendorong agar semua PNS BPBD Damkar menumbuhkan jiwa korsa sata menjalankan tugas yang mulia dalam pemanfaatan bencana.

"Semua harus serius mengikuti pelatihan ini dan harus memiliki jiwa korsa sebagai personel BPBD Damkar," ucapnya memberi semangat.

Materi yang dibagikan dalam pelatihan pemadaman kebakaran tersebut yaitu pengenalan dasar pemadam kebakaran, tata cara penggunaan peralatan pemadam, tata cara pemadaman serta perawatan alat. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru