Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Bangunan di Sukamara Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Januari 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tiga bangunan yang berada di Jalan Tjilik Riwut wilayah Kabupaten Sukamara, tepatnya di depan Hotel Borobudur hangus terbakar pada dini hari sekitar pukul 01.55 WIB.

"Kami dapat laporan dari masyarakat, kemudian dengan stake holder terkait kami tangani tadi malam sekitar pukul 0155 tuntas kami laksanakan," kata Kapolres Sukamara, AKBD Dewa Made Palguna, Kamis, 5 Januari 2023.

Dia menuturkan, saat ini, pihaknya masih melakukan investigasi terkait penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan 3 bangunan terdiri atas tempat laundry, satu ruko dan satu rumah makan.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, api diperkirakan berasal dari bangunan laundry yang kemudian merembet bangunan di sebelah. Tetapi, hal tersebut masih informasi awal. Pihak kepolisian masih akan melakukan investigasi lebih lanjut.

"Semuanya masih kami investigasi, kami lanjutkan hari ini. Saya tadi pagi ada sedikit rapat kecil tentang investigasi lanjutan terkait penyebabnya, mudah-mudahan dapat terjawab dan terungkap. Jadi penyebabnya nantinya berdasarkan investigasi," ujar Dewa.

Kapolres menambahkan, berdasarkan data yang pihaknya himpun, kerugian yang dialami dari tiga bangunan tersebut yakni ratusan juta rupiah, atau diperkirakan mencapai Rp 350 juta. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru