Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Damkar Barito Timur Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Januari 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur meminta masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem berupa intensitas hujan tinggi yang disertai angin kencang dan petir.

Diketahui, dalam beberapa hari terakhir di wilayah Barito Timur pada sore hari terjadi hujan yang disertai angin kencang yang menyebabkan banyak pohon tumbang.

"Selain itu kami juga telah memerintahkan kepada bidang kesiapsiagaan untuk memberikan informasi-informasi secara berjenjang kepada masyarakat apakah itu dengan kepala desanya atau dengan camatnya terkait potensi-potensi dimana daerah-daerah kita Barito Timur ini yang berpotensi hujan disertai dengan cuaca buruk lainnya," ujar Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur, Ahmad Gazali, Kamis, 5 Januari 2023.

Dia juga memastikan Tim Reaksi Cepat atau TRC BPBD Damkar selalu bersiaga untuk siap bergerak jika sewaktu-waktu terjadi bencana apapun di masyarakat.

"Untuk data wilayah rawan banjir masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, jadi  kami sudah memetakan wilayah rawan banjir yang menjadi perhatian khusus saat intensitas hujan meningkat," jelas Gazali.


Dia menuturkan, dalam penanggulangan bencana BPBD Damkar tetap melibatkan berbagai pihak termasuk berbagai kelompok relawan yang selama ini sangat aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan.

"Relawan-relawan yang ada selama ini sangat membantu, kita akan terus berkolaborasi bersama-sama dalam melakukan penanganan bencana," kata Gazali. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru