Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Kapuas Harapkan Panitia Pemilihan Kecamatan Jalankan Tugas Dengan Baik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Januari 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Adiresido mengharapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

Mengingat, pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PPK di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas sangat penting dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

"Harapannya PPK dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam Pemilu 2024 yaitu Pilpres, DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota," kata Adiresido, Kamis, 5 Januari 2023.

Ia mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti seleksi PPK untuk Pemilu 2024, yang mana tercatat pendaftar mencapai 400 orang lebih.

"Yang lolos seleksi baik itu seleksi berkas, CAT, dan wawancara sebanyak 85 orang dan sudah dilantik," ucapnya.

Sebelumnya, 85 orang Anggota PPK sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya. Terdiri atas 5 orang Anggota PPK untuk masing-masing kecamatan dengan total 85 orang dari 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Mereka akan bertugas dalam mengelola 5 surat suara yakni surat suara Presiden dan Wakil Presiden, surat suara DPR RI, surat suara DPD, surat suara DPRD provinsi dan surat suara DPRD kabupaten. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru