Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim akan Rekayasa Lalu Lintas pada Pesta Rakyat HUT Kotim ke-70

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 06 Januari 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari Ulang Tahun (HUT) Kotawaringin Timur ke-70 tahun akan digelar meriah Sabtu, 7 Januari 2022 dengan puncak acara pesta rakyat Hasupa Hasundau di sepanjang Terowongan Nur Mentaya. Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim melakukan rekayasa lalu lintas sebagai upaya menjaga kelancaran acara.

"Jadi untuk rekayasa kegiatan akan kami pusatkan di Terowongan Nur Mentaya dari Bundaran Tjilik Riwut hingga Bundaran Sumekto," kata Johny Tengkere, Kepala Dinas Perhubungan Kotim, Jumat, 6 Januari 2022.

Johny menjelaskan, jalur cepat 2 sisi dan jalur lambat timur akan ditutup. Jalur yang tidak ditutup adalah jalur lambat sebelah barat.

"Jalur lambat sebelah barat kami khususkan untuk jalur emergency dan warga sekitar. Jadi harus steril dari apapun termasuk parkir dan jualan tidak boleh ada," ujarnya.

Johny menambahkan, penutupan jalan akan dimulai dari pukul 15:00 WIB. Hanya yang berkegiatan untuk Hasupa Hasundau dan Forkopimda yang dapat masuk area. Penutupan total dilakukan pukul 18:00 WIB.

Dari Bundaran Sumekto, lalu lintas menuju kota akan dialihkan ke jalan Smekto. Johny berharap semua kegiatan berjalan lancar dan tidak terkendala apapun. (DEWIP/J)

Berita Terbaru