Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ten Hag Belum Bisa Targetkan Waktu untuk Mainkan Sancho

  • Oleh ANTARA
  • 06 Januari 2023 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan dia tidak bisa terburu-buru memainkan Jadon Sancho, dan mengakui belum ada target waktu kapan pemain sayap itu akan kembali beraksi.

Sancho, yang 18 bulan lalu direkrut dari Borussia Dortmund dengan nilai besar, belum tampil lagi untuk Manchester United sejak bermain 52 menit saat imbang 1-1 di Chelsea Oktober 2022 dan ia pun tidak masuk dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

Ten Hag mengatakan bulan lalu pemain berusia 22 tahun itu "tidak dalam status atau kondisi kebugaran yang tepat" dan dia melewatkan dua pertandingan tur United di Spanyol, dan ketika itu justru ditempatkan pada program kebugaran individu di Belanda.

Sancho telah kembali ke tempat latihan klub di Carrington tetapi keterlibatannya sejauh ini terbatas pada sesi kelompok kecil karena dia sedang berkonsentrasi untuk programnya sendiri.

"Saya ingin Jadon kembali secepat mungkin, tapi saya tidak bisa memaksakan proses ini," kata Ten Hag, Kamis malam (Jumat WIB), seperti dikutip AFP.

"Saya akan melakukan semua yang ada dalam wewenang saya tetapi beberapa proses tidak dapat Anda paksakan dan ini adalah salah satunya.

“Saya juga harus menunjukkan kesabaran meskipun saya tidak memiliki kesabaran karena kami memiliki sedikit peluang untuk lini depan, pemain yang tersedia dan mampu berkontribusi tidak hanya untuk di Liga Premier tetapi juga di standar tertinggi dalam sepak bola.

"Jadon adalah pemain yang, saat dia fit, akan berkontribusi dan kami akan memiliki opsi ekstra sehingga kami punya lebih banyak peluang untuk memenangkan banyak pertandingan."

Ten Hag, berbicara menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA United melawan Everton Jumat, yakin Sancho menuju ke arah yang tepat tetapi mengatakan bahwa jalan masih panjang sebelum dia dianggap siap untuk kembali tampil.

"Soal fisik, ada juga hubungan mental," ujarnya. “Menurut saya dia sekarang membuat kemajuan yang bagus di bagian fisik dan itu akan membantunya.

"Saya berharap dia bisa kembali dengan cepat tetapi saya tidak bisa mengatakan berapa lama. Pada saat ini, dia belum cukup fit, tidak. Kami memiliki beberapa rintangan yang harus diambil. Menurut saya dia (menuju) ke arah yang bagus."

ANTARA

Berita Terbaru