Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Rutan Kuala Kapuas Lakukan Razia di Blok Perempuan, Ini Hasilnya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Januari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas melakukan razia menyasar blok perempuan. 

Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Hendrik Hariyadi mengatakan, razia ini untuk mencari, sekaligus melakukan penyitaan terhadap barang-barang terlarang yang berada dan dimiliki oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Setelah kami lakukan penggeledahan kemarin, maka kami menemukan dan mengamankan beberapa barang terlarang berupa 6 terminal kabel, 1 gunting, 6 buah Handphone, 2 kipas angin, 9 charger Hp," katanya, Jumat, 6 Januari 2023.

Kemudian, lanjut dia, semua barang temuan tersebut dilakukan penyitaan, pendataan, dibuatkan berita acara dan akan dilakukan pemusnahan. 

Sebelumnya, dijelaskannya bahwa kegiatan razia atau penggeledahan ini yang menjadi sasaran adalah blok perempuan yang dihuni oleh para tahanan dan narapidana perempuan yang saat ini dihuni oleh 22 orang.

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar dalam situasi keamanan yang kondusif dari mulai hingga berakhirnya kegiatan. Kemudian, akan direncanakan kembali kegiatan razia rutin terhadap kamar hunian dan blok hunian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru