Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuan Pemerintah Turunkan Prevalensi Stunting Diharapkan Terwujud

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jainudin Karim berharap tujuan pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menurunkan prevalensi stunting dapat terwujud.

Menurutnya, kasus stunting memang sangat perlu untuk diperhatikan secara serius oleh pemerintah, sebab persoalan kesehatan yang kerap terjadi pada anak-anak ini akan dapat dampak negatif terhadap keberlangsungan generasi bangsa kedepan.

"Kasus stunting harus benar-benar bisa ditekan dengan baik. Sinergitas pemerintah baik pusat dan daerah perlu lebih ditingkatkan lagi agar tujuan bersama menurunkan prevalensi stunting itu bisa terwujud," ujarnya, Jumat, 6 Januari 2023.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan hal itu tentu berbagai program pada sektor kesehatan harus bisa dimaksimalkan secara merata, sehingga kasus stunting dapat ditekan secara menyeluruh dari wilayah perkotaan hingga pelosok atau pedesaan.

"Kasus stunting ini yang paling banyak terjadi di wilayah pelosok yang minim perhatian terhadap sektor kesehatan. Maka dari itu perhatian terhadap sektor kesehatan harus bisa merata baik sarana serta penempatan tenaga kesehatan itu sendiri," jelasnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan yang merata dan memadai merupakan salah satu kunci untuk menekan kasus stunting di Indonesia khususnya Kalteng. Oleh karenanya, pemerintah harus dapat fokus dalam memperhatikan hal tersebut agar cita-cita bersama membuat Indonesia bebas stunting bisa diwujudkan.

"Tentu kita sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah, dengan harapan kasus stunting bisa berkurang bahkan tidak ada lagi. Kuncinya perhatian terhadap sektor kesehatan yang mertaa agar bisa menjadi fokus. Semoga saja tujuan pemerintah bisa terwujud kedepan," pungkasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru