Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Resmi Pinjam Jack Butland dari Crystal Palace

  • Oleh ANTARA
  • 07 Januari 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manchester United resmi merampungkan transfer Jack Butland dari Crystal Palace, dengan kiper Inggris itu menandatangani kontrak jangka pendek.

MU meminjam Butland sebagai pelapis penjaga gawang utama mereka, David de Gea.

"Manchester United senang bisa mengonfirmasi bahwa Jack Butland telah bergabung dengan klub ini sebagai pemin pinjaman dari Crystal Palace sampai akhir musim 2022/23," kata MU dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka pada Jumat.

Manchester United sendiri memang perlu mendatangkan kiper baru setelah Martin Dubravkan dipulangkan lebih cepat ke Newcastle United sebelum masa pinjamannya berakhir.

Butland sendiri adalah kiper yang berpengalaman di Liga Inggris. Dia telah 87 kali tampil di kompetisi ini dan bahkan sudah sembilan kali bermain untuk timnas Inggris.

Kiper berusia 29 tahun tersebut mengatakan bahwa dia bangga bisa bergabung dengan Manchester United dan siap bersaing dengan De Gea.

"Ini merupakan sebuah klub yang luar biasa dan saya bangga bisa bergabung. Saya sudah tidak sabar untuk bekerja dengan para penjaga gawang di sini, saling mendukung setiap hari demi menciptakan lingkungan latihan dan bermain terbaik," ujar Butland setelah diperkenalkan secara resmi.

Butland juga memuji dua kiper United lainnya yaitu David de Gea dan Tom Heaton.

"Saya pernah menghadapi David de Gea dan memperkuat Inggris bersama Tom Heaton, keduanya adalah kiper kelas dunia," tambahnya.

"Saya akan menikmati persaingan dengan mereka dan mendukung mereka sebagai rekan satu tim. Ada banyak yang bisa dicapai musim ini dan saya siap berperan dalam meraih ambisi ini," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru