Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda dan Forkopimda Kalteng gelar Jumat Curhat Bahas Kamtibmas

  • Oleh ANTARA
  • 07 Januari 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto menggelar Program "Jumat Curhat " dengan mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk membahas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi ini.

"Kegiatan 'Jumat Curhat' bertujuan meningkatkan komunikasi untuk mewujudkan kamtibmas aman dan kondusif di Provinsi Kalteng, apalagi selama ini kamtibmasnya sudah terpelihara baik," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro di Palangka Raya, Jumat.

Dalam pertemuan di Kafe Presisi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng itu dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Wakil Gubernur Edy Pratowo, Sekda Nur Yakin, dan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Menurut dia, melalui Program "Jumat Curhat" yang diinisiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dapat mewujudkan kamtibmas di seluruh daerah, terutama di wilayah Kalteng.

Meskipun iklim kamtibmas di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu aman dan tenteram, kata dia, tidak ada salahnya pemeliharaan kamtibmas terus dilakukan dan menekan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kalau daerah aman, maka investor nyaman melakukan investasi di daerah kita. Maka dari itu, kamtibmas akan terus dijaga dengan baik oleh kepolisian di setiap daerah," bebernya.

Tidak hanya menyerap aspirasi dari forkopimda, Polda Kalteng dan jajaran melakukan kegiatan yang sama beberapa waktu lalu dengan mengundang sejumlah organisasi masyarakat.

Dengan adanya masukan dan aspirasi, misalnya terkait adanya tindakan negatif atau pidana yang dilakukan masyarakat, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti  hal itu.

"'Jumat Curhat' ini untuk kepentingan kita bersama. Bahkan di setiap polres di provinsi ini melakukan hal serupa guna mengetahui aspirasi masyarakat," tegas Kapolda Kalteng.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengapresiasi atas terlaksananya program yang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat di Kalteng.

Berita Terbaru