Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Jadi Inspektur Upacara HUT Kotim, Ini Pesannya

  • Oleh Noor Annisa
  • 07 Januari 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo hadir dan menjadi inspektur upacara dalam peringatan hari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang ke-70 di halaman Kantor Bupati pada Sabtu, 7 Januari 2022.

Upacara berjalan khidmat, diawali dengan penampilan tarian daerah persembahan dari pelajar Kotim, pembacaan sejarah singkat Kabupaten Kotim, dilanjutkan dengan menyanyikan mars Kotim serta pengibaran bendera Kotim. Kemudian pembacaan UUD oleh ketua DPRD Kotim, Rinie.

Pada saat menyampaikan amanatnya, Selain mengucapkan selamat, Edy berharap agar Kabupaten Kotim semakin baik dari segi pembangunan dan kualitas pelayanan."Terus semakin maju pembangunannya, meningkat kualitas pelayanan publiknya, dan sejahtera masyarakatnya," harapnya.

Menurutnya, selarah dengan tema yang diusung pada HUT Kotim kali ini yakni semangat persatuan dan bergotong royong membangun Kotim harati agar dijadikan sebagai momentum untuk untuk menumbuhkan optimisme, memperkuat semangat persatuan dan kebersamaan.

"Agar kita mampu pulih cepat bangkit lebih kuat memacu pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kotim pada khususnya dan Kalteng pada umumnya," katanya.

Pada kesempatan itu juga dirangkai dengan launching penggunaan NIK KTP menggantikan kartu BPJS sebagai peserta JKN KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, penyerahan beberapa piagam penghargaan diantaranya penghargaan hibah tanah yang diberikan untuk pembangunan Kotim dan lomba akademik untuk pelajar serta penyerahan bantuan hand traktor.

Edy yang hadir beserta jajaran Forkompinda Kalteng tersebut juga ikut serta dalam acara peresmian Mal Pelayanan Publik di Jalan MT Haryono, Sampit sebelum akhirnya berpamitan.(NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru