Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Ingatkan Pentingnya Menjaga Harga Pangan

  • Oleh ANTARA
  • 09 Januari 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengingatkan pentingnya penjagaan harga bahan pangan melalui pengendalian harga barang dan jasa.

“Memasuki tahun politik masalah stabilitas harga pangan menjadi concern yang paling utama khususnya untuk masyarakat kelas bawah,” ungkapnya saat memimpin rapat pengendalian inflasi bersama pemerintah daerah secara virtual, Senin, 9 Januari 2023.

Tito ikut menyampaikan pesan presiden agar semua harus mendukung dan konsisten mengendalikan harga barang dan jasa sebagai indikator inflasi

Seperti diketahui, berdasarkan rilis BPS awal bulan ini, untuk inflasi Kalteng pada akhir tahun 2022, inflasi gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit sebesar 0,24 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 115,64.

Inflasi gabungan Kota Palangka Raya dan Sampit pada Desember 2022 terjadi karena adanya kenaikan indeks harga pada kelompok kelompok makanan, minuman dan tembakau (0,93 persen).

Kemudian, kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya (0,43 persen), kelompok kesehatan (0,15 persen), kelompok rekreasi, olahraga dan budaya (0,06 persen), dan kelompok pakaian dan alas kaki (0,01 persen). (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru