Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Lemo II Apresiasi Bimtek Siskeudes dan Sipades

  • Oleh Ramadani
  • 10 Januari 2023 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Elly Sukaisih sangat mengapresiasi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa dan aset desa berbasis Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) dan Sistem Pengelolaan Aset Desa (Sipades) yang diadakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD).

“Pelatihan dan bimtek ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi kami selaku perangkat desa dalam peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa dan aset desa berbasis Siskeudes dan Sipades,” katanya, Selasa 10 Januari 2023.

Dengan dilaksanakannya bimtek dan pelatihan ini, perangkat desa mampu melakukan perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan dan pelaporan aset desa serta pengelolaan keuangan desa secara baik dan benar yang berbasis aplikasi Sipades dan Siskeudes.

Kades perempuan ini juga berharap kepada seluruh perangkat desa khususnya perangkat Desa Lemo II dapat mengikuti kegiatan bimtek tersebut, agar nantinya bisa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan sesuai dengan perundang-undangan atau aturan yang berlaku.

Ia juga menambahkan dengan adanya kegiatan bimtek ini, dalam hal tata kelola pemerintahan desa, semua kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada akhirnya harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Salah satunya adalah pengelolaan keuangan desa, yang mana pemerintah desa wajib menyusun laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBDesa berbasis aplikasi Siskeudes,” terangnya. Selain itu, pengelolaan aset desa juga harus dilaporkan melalui aplikasi Sipades. (RAMADHANI/R)

Berita Terbaru