Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakak Beradik di Palangka Raya Berkelahi Didamaikan

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 10 Januari 2023 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kakak beradik kandung di Palangka Raya terlibat perkelahian. Beruntung sebelum perkara ini makin membesar kasusnya bisa didamaikan oleh polisi setempat.

Adalah Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Bripka Nur Rohim yang menanggapi adanya permasalahan warga binaannya dengan melakukan upaya perdamaian.

Upaya untuk mendamaikan pun dilakukan Bripka Nur Rohim pada permasalahan warga yang terjadi di kawasan Jalan Kranggan, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.

“Permasalahan ini terjadi antara kakak dan adik kandung yang merupakan warga di Kelurahan Panarung, yang diakibatkan oleh kesalahpahaman antar satu sama lain,” ungkapnya, Rabu, 10 Januari 2023.

“Yang berawal ketika si kakak menegur si adik, namun si adik malah membantah dan melawannya dengan kata-kata sehingga mengakibatkan si kakak emosi hingga melakukan tindakan fisik,” lanjutnya berdasarkan keterangan kedua pihak.

Dirinya pun segera melakukan mediasi antara kakak beradik tersebut dengan mencoba memahami akar permasalahan yang menjadi penyebabnya, serta berdiskusi bersama pihak keluarga yang hadir untuk mencari solusi perdamaian.

“Setelah saya bersama keluarga kedua pihak memberikan edukasi kepada kakak dan adik tersebut, mereka pun akhirnya mau untuk saling bermaaf-maafan dan mengakui kesalahan satu sama lain, sehingga masalah pun dapat diselesaikan secara damai,” terangnya.

“Semoga di kemudian hari tidak kembali terjadi permasalahan antara kedua pihak serta kita doakan agar senantiasa rukun dan harmonis, karena bagaimana pun yang namanya saudara kandung itu tetaplah keluarga kita yang berharga,” pungkasnya. (AGUS/J)

Berita Terbaru