Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Siapkan Strategi Gali Potensi Pajak

  • Oleh Hendri
  • 11 Januari 2023 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Berdasarkan data dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, pada tahun 2022 lalu ada tiga sektor pajak yang cukup signifikan naik pendapatannya.

Seperti pajak hiburan, restoran dan pajak hotel. Naiknya ketiga sektor pajak tersebut diakibatkan adanya agenda nasional dan internasional di Kota Palangka Raya, seperti mulai agenda UCI MTB, Festival Budaya Isen Mulang hingga Raker Komwil Apeksi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari menyampaikan apresiasi kepada mitra kerjanya BPPRD yang telah memaksimalkan potensi tiga sektor pajak tersebut.

"Kita apresiasi adanya capaian tiga sektor pajak tersebut, namun saya ingatkan apa yang dicapai tahun lalu harus bisa dicapai tahun ini dan harus lebih, jangan sampai tiga sektor pajak tersebut jeblok realisasinya pada tahun ini," katanya, Rabu, 11 Januari 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini mengatakan, agar realisasi pajak tahun ini bisa meningkat, tentunya mulai sekarang bulan Januari dinas terkait bersama tim terpadu menyiapkan rencana awal draft strategi dalam menggali potensi pajak.

Selain itu instansi teknis juga diminta visioner, melihat ke depan potensi pajak apa yang bisa digali dan dimaksimalkan di tahun ini. Jangan sampai terlena dengan capaian tahun sebelumnya sehingga lupa dengan strategi yang harus digali tahun ini.

"Kami selaku legislator yang membidangi pemerintahan dan keuangan selalu mendukung dan mendorong upaya dinas, apabila memang memerlukan regulasi untuk mempermudah kinerja, kami siap bantu," pungkasnya. (HENDRI/R)

Berita Terbaru