Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ini Harap Gorong-gorong Ambles Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi Segera Ditangani

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Januari 2023 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mulai amblesnya badan jalan di ruas Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan mendapatkan sorotan dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan DPRD.

Amblesnya badan jalan di Km 10 arah Kasongan - Kereng Pangi itu karena diduga gorong-gorong di bawahnya telah rusak atau runtuh, sehingga menyebabkan permukaan aspal yang semula rata menjadi turun atau ambles.

Pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Katingan sebelumnya telah memasang garis polisi di area jalan yang ambles tersebut.

Selain itu juga dipasangi bberapa drum pembatas agar pengendara tidak mengalami kecelakaan lalulintas.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, H Hanafi, Rabu, 11 Januari 2023 berharap kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah untuk segera melakukan pengecekan di lapangan untuk kemudian melakukan penanganan atau perbaikan.

Menurut H Hanafi, ruas jalan tersebut adalah akses satu-satunya menuju Kabupaten Kotawaringin Timur maupun ke arah Palangka Raya dan sebaliknya. Akibat sebagian badan jalan ambles menyebabkan arus lalulintas di wilayah ini terganggu.

"Kerusakan jalan tersebut harus segera ditangani sebelum terjadinya kecelakaan lalukintas hingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa, sebab arus lalulintas di wilayah itu selalu ramai setiap saat baik arah Palangka Raya maupun Sampit," tambah politisi Partai Persatuan Pembangunan atau PPP ini. (ABDUL GOFUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru