Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Apresiasi Pemkab Barito Timur Atas Pembayaran Listrik Tepat Waktu 2022

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Januari 2023 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - PT PLN (Persero) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang telah membayar listrik tepat waktu sepanjang tahun 2022. Ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada bupati Ampera AY Mebas di rumah jabatan, Rabu, 11 Januari 2023.

Manager PT PLN Unit Layanan Pelanggan atau ULP  Tamiang Layang Eridanus Abdi Samudera usai menyerahkan piagam penghargaan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barito Timur yang telah mendukung PLN dalam hal pembayaran listrik tepat waktu.

“Di momen ini kami ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur atas pembayaran listrik tepat waktu pada tahun 2022," ujarnya.

Dia berharap pembayaran listrik tepat waktu yang dilakukan pemerintah daerah dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu antara tanggal 1-20 setiap bulan. Sehingga dapat mendukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD dari pajak penerangan jalan (PPJ) dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Barito Timur.

"Penyerahan piagam penghargaan ini juga menjadi kesempatan PLN menjalin silahturahmi dan mempererat kerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kelistrikan yang lebih baik lagi," imbuh Eridanus.

Menanggapi apresiasi dari PLN tersebut, Ampera AY Mebas menegaskan bahwa Pemkab Barito Timur berkomitmen melakukan pembayaran listrik tepat waktu.

"Saya juga telah menginstruksikan kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pembayaran listrik tepat waktu melalui surat edaran pada Mei 2022," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Ampera juga menyampaikan kesiapan Pemkab Barito Timur memperkuat kerja sama dengan PLN dalam mengedukasi masyarakat Barito Timur agar tidak menolak perintisan pohon atau pembersihan jaringan listrik untuk menjaga kehandalan listrik PLN. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru