Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eksepsi Wanita Terdakwa Sabu 7,6 Ons Ditolak

  • Oleh Apriando
  • 12 Januari 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Eksepsi atau keberatan Novia Rosalin Ariyani terdakwa tindak pidana narkotika ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya. Sidang akan dilanjutkan kepada pembuktian.

"Mengadili, menolak keberatan Penasehat Hukum Terdakwa Novia Rosalin Ariyani untuk seluruhnya. Melanjutkan pemeriksaan perkara Nomor: 429/Pid.Sus/2022/PN.Plk. Menangguhkan biaya perkara sampai putusan akhir," Kata Majelis Hakim yang diketuai oleh Irfanul Hakim sebagaimana dikutip dalam SIPP Pengadilan Negeri Palangka Raya, Kamis, 12 Januari 2023.

Pada persidangan sebelumnya, Novia didakwa melanggar pasal Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Berawal ketika Saksi Imam Ansori pada 5 September 2022 menghubungi terdakwa Novia Rosalin Ariyani yang meminta menitipkan sabu dan ekstasi.

Novia menyanggupinya dan akan menunggu pengantaran di depan ruko di jalan Badak simpang jalan macan Kota Palangka Raya. Pukul 14.00 WIB terdakwa Novia didatangi oleh seorang laki-laki yang tidak dikenal yang menggunakan pakaian JNT meletakan sebuah kardus sembari mengatakan "Apakah dengan saudara Novia," dan dijawab terdakwa, "Ya."

Terdakwa membawa narkotika jenis shabu dan ekstasi ke rumahnya dan terdakwa memindahkan sabu, ekstasi dan barang-barang lainnya ke dalam ransel merah sembari menunggu arahan Imam Ansori.

Pada 6 September 2022 Novia dihubungi oleh Imam Ansori dan diminta mengantarkan 3 paket sabu dan 1 bungkus besar ekstasi ke tempat Novia menerima paket tersebut. Novia meminta dikirimkan Uang Rp 500 ribu.

Tim Ditresnarkoba Polda Kalteng mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi jual beli narkotika mengamankan terdakwa Novia di rumahnya. 

Dari tangan Novia polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 21 paket sabu dengan berat berat bersih 766,27 gram. 107 butir pil yang diduga narkotika jenis ekstasi berlogo gucci dengan berat 40,54 gram. 124 butir pil yang diduga narkotika jenis ekstasi berlogo LV dengan berat bersih 47,83 gram. Barang bukti berupa timbangan digital dan sendok sabu dan barang bukti lainnya. (APRIANDO/J)


TAGS:

Berita Terbaru