Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Utamakan Pembangunan Jalan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 12 Januari 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengutamakan pembangunan infrastruktur jalan. Hal ini dianggap penting karena menjadi penunjang ekonomi. Seperti jalur usaha tani dan jalan ke kelompok sentra produksi.

"Kita masih banyak infrastruktur yang akan kita bangun. Kami mengutamakan ini karena infrastruktur penunjang ekonomi," kata Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, Kamis, 12 Januari 2023.

Ia menambahkan ada gang di dalam kota dan jalur di kecamatan masih belum tersentuh pembangunan. Pemkab berharap paling tidak ada peningkatan di tahun ini ada peningkatan pembangunan jalan tersebut.

"Paling tidak ada peningkatan. Agregat minimal kalau bisa aspal," ujarnya.

Bupati menambahkan, untuk pembangunan infrstruktur desa telah diprogramkan dana desa yang berasal dari APBD Kotim minimal 200 juta untuk masing-masing desa.

Selain jalan penunjang ekonomi, bulan Januari akan dilakukan perbaikan jalan menuju akses pendidikan seperti Jalan Ki Hajar Dewantara.

"Mudah-mudahan tahun ini bisa selesai. Jika belum selesai akan dilaksanakan pada anggaran perubahan atau tahun depan," harapnya. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru