Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bapemperda DPRD Kapuas Rapat Dengan Eksekutif Bahas Hasil Fasilitasi Raperda Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2023 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan pembentukan peraturan daerah atau Bapemperda DPRD Kapuas menggelar rapat dengan pihak eksekutif, bertempat di ruang rapat gabungan dewan pada Kamis, 12 Januari 2023.

Rapat ini beragendakan membahas tentang pembahasan hasil Fasilitasi Rancangan peraturan daerah atau Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Kapuas

Ketua Bapemperda DPRD Kapuas, Abdurahman Amur memimpin langsung rapat tersebut, diikuti anggota dewan, dan dihadiri dari pihak ekskutif diantaranya dari jajaran Disbudpora Kabupaten Kapuas.

"Rapat ini digelar berdasarkan yang dijadwalkan dalam Banmus DPRD Kabupaten Kapuas," kata Amur kepada wartawan.

Lebih lanjut, legislator dari Partai Golkar ini menjelaskan Raperda yang dibahas ini sudah di konsultasikan ke Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Karena sudah selesai maka kami finalisasikan tadi. Jadi, ada hal-hal yang berubah dari biro hukum. Mereka Disbudpora Kapuas menjelaskan apa saja yang berubah," jelasnya.

Pihaknya juga berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan Raperda ini supaya Kapuas tidak ketinggalan dari kabupaten kabupaten lain.

"Dengan mengadopsi adopsi dari daerah yang sudah maju untuk cantumkan dan benahi produk Raperda di sini supaya bisa dilaksanakan dengan baik dan disesuaikan dengan kondisi daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)


TAGS:

Berita Terbaru