Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Kapuas Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan pejabat dalam jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas resmi dilantik dan diambil sumpah janji, bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas pada Kamis, 12 Juni 2023.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakukan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, diikuti para pegawai yang dilantik.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy, para kepala SOPD, camat dan lainnya.

"Terus tingkatkan kinerja, bagaimana kita melayani masyarakat, bagaimana memberikan yang terbaik kepada masyarakat di mana pun berada dan ditugaskan," kata Ben saat pelantikan.

Sementara itu, Sekda Kapuas, Septedy mengatakan pelantikan ini dalam rangka profesionalisme ASN dan meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas serta pemenuhan pelaksanaan dari peraturan MenPAN RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

"Adapun pejabat yang akan dilantik dan diambil sumpah / janji hari ini berjumlah 218 orang, yang mana 24 diantaranya pejabat fungsional yang diangkat penyesuaian melalui penyetaraan jabatan," ucap Septedy.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji hari ini. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru