Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketua DPRD Terhadap Para Pj Kades di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Januari 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para PNS dilantik menjadi Pj Kepala Desa (Kades) beberapa hari lalu demi mengisi kekosongan jabatan kades yang berakhir, diharapkan bisa melanjutkan pembangunan di desa tempatnya bertugas.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Kamis, 12 Januari 2023 menjelaskan agar pembangunan di desanya bertugas bisa terus berjalan maksimal, harapannya program positif yang selama ini sudah berjalan di desa bisa diteruskan.

"Sehingga program pembangunan di desa bisa berjalan maksimal. Karena desa mempunyai anggaran sendiri yang bersumber dari dana desa maupun alokasi dana desa," jelas Rusdi Gozali.

Walaupun jumlah Dana Desa dan Alokasi Dana Desa jumlahnya berbeda di tiap wilayah tugas para Pj kades, namun harapannya sesuatu yang ada itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin demi pembangunan.

"Selain itu, diharapkan para Pj kades bisa memunculkan inovasi baru. Terutama dalam program pembangunan berdasarkan keinginan dan bisa menyentuh masyarakat. Karena inovasi sangat diperlukan untuk menjalankan program pembangunan," jelas Rusdi Gozali.

Menurut Rusdi Gozali, dengan dimunculkannya berbagai inovasi, diharapkan pembangunan di desa lebih berkembang dan tidak monoton.

"Namun perlu diingat perhatikan dengan benar penggunaan Dana Desa atau Alokasi Dana Desa yang ada. Jangan sampai dalam penggunaannya  bermasalah dengan hukum,  karena tersangkut korupsi baik Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa dengan melaporkan bukti fiktif pembangunan," jelas Rusdi Gozali. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru