Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan CBI Group Ikuti Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2023 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai kegiatan rutin untuk memastikan bahwa seluruh karyawan yang bekerja diberbagai perusahaan yang tergabung dalam Citra Borneo Indah (CBI) Group memiliki kondisi prima dan sehat, tenaga medis dari Klinik PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk melakukan medical check up (MCU), Jumat, 13 Januari 2023.

PT. Media Kalimantan Mandiri yang merupakan salah satu perusahaan dalam naungan CBI Group dengan bisnis media Borneonews dan Palangka Post, mendapat giliran pertama untuk diperiksa kesehatannya.

Dua tenaga medis yaitu dr. Ni Putu Mila dan Hidayat sejak pukul 08.00 WIB datang langsung melakukan pemeriksaan para karyawan.

Selain itu 2 tenaga medis tersebut juga memberikan penyuluhan mengenai penyakit Hepatitis, tentang bahaya, cara penanggulangan serta bagaimana menghindarinya.

"Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan  ini sengaja dilakukan pada seluruh karyawan di CBI Group, agar para karyawan bisa mengetahui apakah ia menderita suatu penyakit yang mungkin tidak disadari. Selain itu penyuluhan diberikan agar para karyawan bisa mengetahui apa dan bagaimana cara menghindari terkena penyakit, khususnya Hepatitis seperti yang disampaikan tadi," jelas Hidayat.

Walaupun pemeriksaan kesehatan dilakukan secara riang gembira, namun beberapa karyawan tampak terlihat manyun ketika para tenaga medis mengeluarkan timbangan badan.

"Huh, sepertinya timbangan ini salah atau rusak. Masa berat badan saya jadi begini," ujar Nita salah satu karyawan yang terkesan tidak terima saat mengetahui berapa berat badannya. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru